Jual Produk HNI HPAI dan Khasiatnya, Habbassauda di Kobakma sms/wa 085725075823

[permalink]Jual Produk HNI HPAI dan Khasiatnya, Habbassauda di Kobakma sms/wa 085725075823[/permalink]

Bahan baku kualitas terbaik, diimpor dari Ethiophia Habasy, dari perkebunan organik. Diproduksi dan dikemas dengan mesin modern automatic untuk menjaga kualitas tetap baik.

Rempah berbentuk butiran biji berwarna hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh Masyarakat India, Pakistan serta Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jenis tanaman tersebut telah disebut-sebut sebagai tanaman obat dalam perkembangan awal Agama Islam.

Dalam bahasa latin, habbatussauda disebut Nigella Sativa, selain digunakan sebagai bumbu penyedap makanan, sejumlah penelitian telah mengungkapkan manfaat habbatussauda untuk mengatasi berbagai penyakit. Apa itu Habbatusauda?

Sebelum Anda mengetahui manfaat habbastussauda, perlu diketahui bahwa habbatussauda adalah biji jintan hitam yang berasal dari tanaman berbunga tahunan bernama Nigella Sativa dari Keluarga Ranunculaceae, merupakan tanaman semak belukar yang tumbuh liar dengan batangnya yang pendek kurang lebih setinggi 50 cm.

Karena terkenal mampu mengatasi berbagai penyakit, beberapa manfaat habbatussauda yang banyak digunakan masyarakat adalah mengatasi masalah ambeien, diare, konstipasi, hingga perut kembung. Selain itu, habbatussauda juga kerap digunakan untuk menangani kondisi medis lain seperti asma, bronkitis, alergi, flu dan batuk. Asma dapat mengakibatkan penderitanya kesulitan bernapas, mengalami mengi hingga batuk-batuk. Menurut sebuah penelitian, ekstrak jintan hitam ini apabila diminum dapat meredakan batuk dan mengi hingga meningkatkan fungsi paru-paru.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan bahwa manfaat habbatussauda bisa digunakan semua penderita asma.

Apakah habbatussauda dapat untuk asam lambung? Manfaat habbatussauda untuk asam lambung belum teruji secara klinis.

Thymoquinone adalah senyawa aktif utama yang terkandung dalam habbatussauda. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa injeksi thymoquinone dalam dosis tinggi ke tikus mampu menghentikan perkembangan penyakit diabetes tipe 1.

Sementara itu, penelitian lain melaporkan bahwa ketika ekstrak habbatussauda dicampur dengan rempah herbal khas Timur Tengah lainnya seperti Gum Asafoetida, Gum Olybanum dan Myrrh, efektif menurunkan kadar gula darah pada tikus karena efek penghambatan metabolisme glukosa di hati. Senyawa dalam habbatussauda juga diketahui dapat memicu regenerasi parsial bertahap dari sel beta pankreas, menurunkan lonjakan glukosa serum dan meningkatkan konsentrasi serum insulin.

Bahkan beberapa penelitian lain mengungkapkan, manfaat habbatussauda dipercaya mampu meningkatkan toleransi glukosa seefisien metformin—salah satu obat diabetes tipe 2 yang paling sering diresepkan karena memiliki efek samping yang signifikan.

Testimoni

 

 

Daripada hanya membaca, mengapa tidak coba? Silahkan buktikan sendiri…

Berminat? Siapa cepat, dia dapat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *